PENGGUNAAN DAUN PISANG SEBAGAI BUNGKUS MAKANAN DI INDONESIA

Daun Tanaman Pisang

Daun Pisang Untuk Bungkus Makanan

Daun Dari Tanaman Pisang menjadi salah satu sumber daya alam yang penting bagi masyarakat di Indonesia khususnya di daerah pedesaan. Masyarakat di Negara kita menggunakan daun ini sebagai bungkus dari makanan. Daun dari tanaman ini telah lama digunakan sebagai wadah dari makanan, ini terjadi sebelum adanya plastik dan jenis wadah dari bahan buatan pabrik. Untuk masyarakat pedesaan mungkin tidak sulit untuk menemukan daun dari tanaman ini. Tapi di area perkotaan yang jarang pohon pisang, maka salah satu cara untuk mendapatkannya dalah dengan membelinya.

Digunakannya daun ini untuk pembungkus makanan juga ikut untuk dimasak bersama dengan makanan. Botok, lontong, ragam kue tradisional seperti kue nagasari atau kue bongko juga mengikut sertakan daun ini dalam proses memasaknya. Dan kegiatan ini akan memberikan rasa dan aroma yang khas dari daun ini ke olahan makanannya.Selain itu, pemakaian daun pisang saat ini juga bisa menjadi sebuah sikap untuk mengurangi penggunaan wadah plastik, dan tentunya juga lebih sehat.


Demikian penjelasan singkat tentang “Penggunaan Daun Pisang Sebagai Bungkus Makanan di Indonesia“. Selain daun tersebut┬áterdapat juga jenis daun lain yang biasa dijadikan sebagai wadah atau pembungkus makanan oleh masyarakat di Indonesia. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan atau Informasi ! Terima Kasih !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *